Kab.Bandung, Postraja.- Kondisi Taman Hijau Kabupaten Bandung yang terletak disebelah Kantor Kecamatan Kutawaringin  sangat memprihatinkan. Pasalnya, kondisi taman tersebut seakan – akan kurang terawat sehingga tumbuh rumput – rumput liar.

Juanda (48), salah satu warga Kecamatan Kutawaringin ,mengatakan, “ Taman hijau tersebut tidak pernah dikunjungi warga untuk bermain, dikarenakan  keadaan taman menyeramkan seperti sarang hantu. Lihat saja siang hari begini bentuknya juga sudah sepert itu, apalagi malam menyeramkan ,” ujarnya.

Menurutnya, selain itu kondisi taman jika hujan deras, kondisi taman selalu tergenang air dikarenakan saluran airnya tersumbat oleh tumbuhan liar.

H.Adang Sutardi

Dikesementara lain, Tokoh Masyarakat Kabupaten Bandung, H. Adang Sutardi, mengatakan, “Taman Hijau yang terbengkalai dan tidak terawat itu sangat itu sangat disayangkan, Karena taman hijau tersebut dapat terwujud yang bersumber dari APBD,” ujarnya,.

Taman Hijau itu, kata H. Adang Sutardi, adalah ruang publik yang disediakan Pemerintah Kabupaten Bandung sebagai sarana berinteraksi dan kepentingan warga atau rakyatnya. Dengan berbagai fasilitas pendukungnya seperti sarana bermain anak, tumbuhan pohon rindang, bunga bunga dan penerangan.

“oleh karena itu Taman hijau secara berkala harus dipelihara dan dijaga keberadaanya oleh Bidang Pertamanan dan Pemakaman Disperkimtan Kabupaten Bandung beserta masyarakat wajib menjaga keberadaan taman tersebut,” tandasnya. (Heri)

Bersambung....

 

Popular Posts

 

Headlines

Newsletter

    

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30