Elin Suharliah Abubakar Secara Simbolis Berikan Bantuan Longsor di Kp.Hegarmanah Ngamprah KBB

Kab. Bandung Barat ,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Komisi III pada bidang keuangan dari Partai PDIP Elin Suharliah Abubakar berikan bantuan longsor yang berada di Kp.Hegarmanah Rw04, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat dan langsung meninjau ke tempat kejadian longsor Jum'at,(14/02/2020)

Sebagai wakil KBB mendengar adanya musibah yang menimpa warga rw 04 desa sukatani dan kebetulan saat kejadian,saya waktu kejadian sedang bertugas di luar kota dan baru hari ini saya bisa berkunjung ke lokasi ini.

Beliau mengaku sangat ingin melihat lebih jelas mengetahui musibah yang terjadi di desa sukatani ini dan memastikan apakah ada korban atau tidak, dan saya dapat informasi bahwa semua korban sudah mengungsi ke tempat keluarga masing masing.

Elin Suharliah Abubakar Berharap "pihak pemerintah bisa segera menanggulangi penyebab dari bencana ini dimulai dari tebing jalan tol dan mudah mudahan bisa segera diperbaiki juga saluran airnya, kalau sudah betul - betul aman warga yang terdampak bisa membangun kembali rumahnya dan ini tidak luput dari perhatian dan bantuan aparat yang terkait."ujarnya

Sementara itu menurut Kepala Desa Sukatani Dede Supriadi Mengatakan "Kami membentuk panitia kecil untuk penerimaan bala bantuan bagi warga yang terdampak musibah ini dan saya klarifikasi bahwa tidak ada korban jiwa dalam bencana ini."imbuhnya

masih kata Kepala Desa Sukatani, Untuk saat ini yang sangat dibutuhkan adalah biaya untuk perbaikan rumah adapun yang terdampak ada 2 rumah yang tertimbun dan 4 rumah rusak berat.

Dede berharap " apa yang dimohon oleh warga baik yang rumahnya yang tertimbun atau rusak mudah - mudahan cepat bisa terealisasi dan kemaren sudah ada kesepakatan antara Pemkab Bandung Barat dengan jasamarga untuk penanggulan terhadap bencana ini."Pungkasnya

Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Bandung Barat dan jasamarga atas perhatiannya mudah - mudahan apa yang sudah disepakati bisa terlaksana dengan baik. (Cecep)

Popular Posts

 

  

Headlines

Newsletter

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29