PJS KADES CISONDARI KUSNADI, SIAP LAKSANAKAN AMANAH

Kab.Bandung, Postraja.com.-

Camat Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Rachmat, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Cisondari  dari Kades yang lama yakni Rudy S Wirasasmita kepada Pjs yang baru, Kusnadi  yang berlangsung di Aula Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu. (03/05/2019).

Dalam kesempatan itu, Camat Pasirjambu, Rachmat berpesan kepada Pjs Kepala Desa yang baru agar dapat melaksanakan amanah dengan bekerja penuh tanggung jawab. Baik dalam hal melaksanakan pembangunan maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Cisondari, Kusnadi, mengatakan , ”kami akan menjalankan tugas sebagai PJS Kades Cisondari terutama dalam pembangunan akan melanjutkan apa yang sudah Kepala desa sebelumnya dengan melakukan pembinaan kepada perangkat yang ada dalam segi pelayanan masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, dalam bekerja kami akan mengutamakan konsolidasi, dengan BPD, LPMD,RT RW dan tokoh masyarakat lainnya yang berada di Desa Cisondari, tentunya melalui tahapan - tahapan adaptasi terutama dengan struktur kepengurusan Desa Cisondari diselaraskan dengan kultur yang ada .

Untuk Desa Cisondari memiliki dua kultur yaitu wilayah Perkotaan dan Perkampungan. Tentunya kami akan memilah , untuk Perkotaan akan kami memperdayakan perekonomian masyarakat sedangkan untuk wilayah Perkampungan akan kami perdayakan infrastruktur pembangunan .

Berbicara pengalaman, Kusnadi menjelaskan, berawal dari  jabatan sebagai bendahara di kantor Kecamatan Pasirjambu akan diterapkan di Pemerintahan Desa Cisondari terutama dalam pembuatan SPJ atau surat lainnya yang berhubungan dengan surat laporan pertanggung jawaban pembangunan.

Dikesempatan lain, mantan Kades Cisondari, Rudy S Wirasasmita mengharapkan PJS Kusdani tinggal melanjutkan apa yang sudah menjadi ketentuan atau keputusan Pemerintahan Desa Cisondari terutama dalam penerapan pembangunan baik moril maupun sprituil .

Melanjutkan program yang sudah tertera di dalam proposal terakomodir dalam ketuk palu dan itu pasti bisa dilakukan pa Kusnadi karena sudah ada RAB, Juklak Juknisnya sudah diketahui Kabupaten, sudah di Acc kecamatan termasuk dengan BPD dan LPMD  dan itu bisa dijalankan secara normatif tanpa merubah ketentuan yang sudah ada. (FekHa)

 

Popular Posts

 

Headlines

Newsletter

    

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30